Perjalanan Hidup Google

ASAL MULA Google
Awal terbentuknya Google bisa dibilang secara kebetulan pada bulan Januari 1996 dua mahasiswa Doktor di Universitas Stanford, California, bernama Larry Page dan Sergey Brin melakukan penelitian mengenai mesin pencari yang menganalisa hubungan antar website. pada September 2008.


Awalnya Google adalah proyek penelitian mereka saat keduanya menempuh kuliah S-3. Keduanya membangun sebuah mesin pengindeks dan pemeringkat situs web bernamaBackRub.
Tak seperti mesin pencari lain yang hanya mengurutkan hasil pencarian dengan menghitung berapa kali sebuah terminologi pencarian muncul, BackRub juga memperhitungkan backlink (tautan yang terhubung pada sebuah laman atau situs web) untuk menganalisa sepenting apa situs web tersebut.
untuk lebih lengkapnya bisa anda liat pada cuplikan video berikut

Perkembangan Google

Google diam-diam baru saja meluncurkan sebuah majalah online berjudul Think Quarterly. Majalah ini memiliki misi sebagai 'tempat rehat di antara dunia yang sibuk'.

Think Quarterly edisi pertama telah hadir dengan 68 halaman, kebanyakan membahas topik-topik seputar masalah bisnis dan teknologi, dengan gaya penulisan in-depth seperti yang biasa dijumpai di BusinessWeek atau Salon.Dalam edisi tersebut, Google menghadirkan beberapa tulisan feature tentang CEO Vodafone Inggris Guy Laurence, Google Chief Economist Hal Varian dan psikolog terkenal Peter Kruse. 

Tulisan-tulisan di edisi ini banyak ditulis oleh wartawan dari media lain, seperti Simon Rogers (editor rubrik Datablog pada The Guardian), Ulrike Reinhard (editor WE Magazine).
Majalah yang dilengkapi dengan banyak data dan aplikasi Flash yang kaya itu disunting dan didesain oleh agensi kreatif The Church, yang berbasis di London.
Google menjulukinya sebagai buku atau 'toolkomunikasi yang unik.'
                                                
majalah online google

Google PERCEPAT INTERNET

Google, salah satu broker iklan terbesar di dunia maya.telah mempercepat kinerja Internet. Peningkatan kecepatan tersebut dimungkinkan setelah mereka memperbaikin Javascript yang digunakan untuk menampilkan iklan yaitu pada Javascript show_ads.js, yang digunakan oleh jutaan website yang memakai Google Adsense.Caranya, beban berat pada script itu ditempatkan dalam sebuah iframe. Hasilnya, browser tidak terbebani saat Javascript menentukan iklan mana yang akan ditayangkan.sehingga waktu load halaman yang menggunakan implementasi Adsense asynchronous baru itu secara statistik tidak dapat dibedakan dengan waktu loading halaman yang tidak memiliki iklan sama-sekali.
Perbaikan terhadap teknologi penayangan iklan dapat membantu situs agar tidak kehilangan pengunjung atau kehilangan potensi pemasukan karena pengunjung memilih untuk memasang software pemblokir iklan. Bagi Google, penayangan iklan yang efisien juga penting agar pendapatan mereka dari Adsense juga tetap mengalir deras.

Google dizalimi china

Google pertama kali beroperasi di China pada 2006 setelah sepakat dengan persyaratan dari pemerintah bahwa mereka harus menyensor semua data dan informasi laman yang masuk di situs khusus untuk pengguna internet di China. 
Raksasa Internet asal California itu menuding pemerintah setempat mengganggu layanan e-mail Gmail sehingga tidak bisa diakses di China. kantor raksasa Internet itu terus dibanjiri keluhan para pengguna Gmail dari China dalam beberapa minggu terakhir dan mengatakan akses e-mail mereka diganggu oleh pemerintah.Menurut keterangan Google, yang dikutip BBC, Senin 21 Maret 2011, Google sempat memeriksa infrastruktur dan jaringannya di sepanjang daratan China. Alhasil, tidak menemukan kendala teknis yang berarti.
Insiden ini menimbulkan ketegangan antara China dan Amerika Serikat, dan mendesak Google untuk hengkang dari Negeri Panda itu.

Google Doodle
Google berhasil mematenkan Google Doodle hari ini.Setelah lobi panjang selama sepuluh tahun.
Google Doodle adalah versi custom dari logo Google yang biasa dipajang di bagian atas halaman depan situs Google.Co-founder Google Sergey Brin, adalah penemu asli Google Doodle ini.
Logo-logo custom itu muncul untuk merayakan hari libur dan event-event penting lain seperti pada saat Olimpiade atau pemilihan umum.
Aplikasi paten Google Doodle ini berjudul 'Sistem dan Metode Menarik Pengguna Situs Web yang mencakup sebuah metode untuk mengubah laman utama sebuah situs secara periodik, sehingga terlihat seperti sebuah jalan cerita. Ini sama saja seperti mengubah gambar logo baru, lalu menyimpannya di server, dan mengunggahnya di server web.
Google Doodle

Google Berantas Pembajakan

Google akan membuat alat untuk para pemegang hak cipta yang berfungsi memberi peringatan (alert) jika adanya pelanggaran, dan alat tersebut harus digunakan secara bertanggung jawab.Google akan mengotorisasi Digital Millenium Copyrigth Act (DMCA) untuk memiliki hak pencabutan material bajakan dalam kurun waktu 24 jam.dan juga menghapus hasil pencarian yang terkait dengan file-file bajakan. Google juga berencana menghapusnya dari fungsi pencarian Autocomplete, sehingga pengguna hanya mendapatkan hasil pencarian konten-konten yang legal saja.

Naskah Laut Mati ONLINE


Naskah yang disebut-sebut sebagai salah satu penemuan arkeologi terpenting dalam sejarah manusia, akan segera bisa dinikmati secara online melalui internet.otoritas benda antik Israel (Israel Antiquities Authority/ IAA) telah menunjuk Google untuk mendigitalisasi kumpulan naskah laut mati.Dengan  menggunakan teknologi pencitraan multi-spektral dan pemindaian infra-merah yang dikembangkan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk menyalin naskah-naskah itu ke dalam bentuk digital dengan kualitas render terjernih. Melalui proyek ini, diharapkan gambar pertama naskah ini sudah bisa dinikmati secara online dalam beberapa bulan ke depan. 

Google TV 

Google TV mengantarkan pengalaman baru di mana TV dan Internet hadir dalam satu media.Cukup menggunakan layanan kabel atau satelit Google TV memberikan akses ke beragam pilihan hiburan tanpa biaya tambahan,Sony Corp, produsen perangkat elektronik asal Jepang, menjadi vendor pertama yang merilis televisi berteknologi Google TV.Model 32 inci dan 40 inci juga telah disiapkan lengkap dengan teknologi HD (high-definition) dilengkapi dengan layar LED 1080p.Google TV, dilengkapi dengan software Internet TV, juga menawarkan Hulu, Twitter, Netflix, YouTube, sampai Pandora. Jika ingin browsing, Google Chrome telah tersedia, plus aplikasi-aplikasi yang beroperasi di atas platform Android.sehingga pengguna dimungkinkan untuk menikmati program TV sekaligus berselancar secara bersamaan.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Selamat datang di blog saya.