MUSIC DAPAT MEMPENGARUHI KECERDASAN DAN SUASANA HATI

                
 
               Awal mula nusik ditemukan adalah pada abad ke-2 dan ke-3 sebelum masehi ditiongkok dan mesir.dengan mendapat pengaruh dari mesir dan babilon berkembanglah music hibrani yang kemudian berkembang menjadi music gereja.musik itu tersebar diseluruh penjuru dunia.pada abad 19 perkembangan music pecah menurut kebangsaan masing-masing.hingga abad 20 music berkembang begitu pesat.
            Perkembangan music ditandainya dengan bermunculannya  berbagai macam aliran music,seperti Pop,Jazz,Melayu,Reage,RnB.dan masih banyak lagi jenisnya.Diindonesia sekarang ini music juga sangat digandrungi oleh penikmat music seperti nak muda,anak-anak,remaja bahkan orang tua.
Apakan anda tahu manfaat music bagi kecerdasan atau bahkan suasana hati? Dalam tulisan saya ini akan dibahas mengenai manfaat music bagi kecerdasan dan suasana hati.
            Music selain sebagai sarana penghibur juga dapat digunakan untuk teraphi kerdasan otak atau bahkan dapat mempengaruhi suasana hati kita.Aristoteles mengatakan bahwa music dapat menyembukkan hati yanag gundah.dengan mendengarkan music Susana hati kita akan tersa tentram dan nyaman.music juga bisa sebagai sarana untuk mengingatkan akan kenangankita.seperti misalnya saat-saat bahagia dimana ada sebuah music yang menjadi favorit kita pada kesempatan lain tak disengaja music itu diputar maka dengan sekejap kia langsung teringat akan masa lalu ataupun kenangan.jenis music juga dapat mempengaruhi suasana hati,seperti jika kita mendengarkan jenis music mello maka secara otomatis kita akan merasa santai nyaman,apalagi bagi orang yang sedang jatuh cinta music dapat digunakan sebagai sarana untuk mengungkapkan isi hati.meluli syair lagu biasanya para remaja kerap mengekspresikanya untuk pasangan mereka.
            Selain bisa mempengaruhi suasana hati music juga bisa digunakan sebagai sarana meningkatkan kecerdasan otak.musik yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan intelegensia  seseorang yaitu efek mendengarkan music Mozart. Hal ini sudah terbukti, ketika seorang ibu yang sedang hamil duduk  memperdengarkan alunan musik  di perutnya. ini dimaksudkan agar kelak si bayi akan memiliki tingkat intelegensia yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang dibesarkan tanpa diperkenalkan pada musik. Selain itu, musik-musik yang berirama klasik adalah jenis musik yang dianjurkan banyak pakar buat ibu hamil dan si bayi, yaitu bisa mencerdaskan bayi dan juga bisa memberi ketenangan buat ibu yang sedang hamil. Sehubungan dengan itu mencegah kehilangan daya ingat. Bagi banyak orang yang mengalami kehilangan daya ingat dimana berbicara dengan bahasa menjadi tidak berguna. Musik dapat membantu pasien mengingat nada atau lagu dan berkomunikasi dengan sejarah mereka. Ini karena bagian otak yang memproses musik terletak sebelah memori. Para peneliti menunjukkan bahwa orang dengan kehilangan daya ingat merespon lebih baik terhadap jenis musik pilihannya.
Sumber:



0 komentar:

Poskan Komentar

 
Selamat datang di blog saya.