Perbedaan BlackBerry dengan hp Android



1.Blackberry
BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Blackberry mempunyai keunggulan seperti layanan push emai (dimana email akan tehubung terus diponsel kita layaknya sebuah sms), chatting dengan fitur Blackberry Messengger (BBM), dan Browsing. Untuk fitur browsing dan Email pada BB akan dikompresi dahulu sehingga diterima dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih cepat di buka.
 beberapa software Blackberry diantaranya ialah :
1. BES (BlackBerry Enterprise Server)  yakni perangkat  blackbarry yang  digunakan oleh jaringan e-mail yang berbasis Microsoft Exchange, Lotus Domino, dan Novell Group Wise.
2. BPS(BlackBerry Professional Software) perangkat ini  digunakan bagi pengusaha kecil dan menengah, ia menyediakan berbagai fitur yang dibutuhkan karyawan, dalam sebuah paket yang mudah dipasang dan harga yang lebih murah.
3. BIS(Blackbarry internet service) perangkat lunak yang mampu mengintegrasi smartphon dengan 10 akun email yang berbasis post office protocol dan internet massage access protocol.BIS juga dapat membuka tambahan data dalam bentuk excel, word, powerpoint, pdf, zip, jpg, gif dengan tingkat kompresi data yang tinggi.
4. BlackBerry MDS(BlackBerry Mobile Data System) aplikasi yang menyediakan  sebuah alat pengembangan untuk membangun, menyebarluaskan, serta mengatur interaksi antara BlackBerry smartphones dan aplikasi perusahaan.
Keuntungan  dan kerugian BB:
1.BB nomor satu soal messanging. Dan komunitasnya luas
2. Layanan jejaring sosial semuanya mudah dan cepat.
3.Ada pointernya, serasa  pake komputer, buat browsing jg enak.
4.untuk BB bold lebih tahan banting walaupun berkali-kali jatuh.
5. Spec-nya minim, harga mahal, dibandingkan dgn HP lain yg specnya sama, lbh murah.
6. Layarnya kurang lebar, sihingga untuk denger musik kurang maksimal.
7.Mltimedia kurang,sehingga untuk menambah aplikasi tidak banyak.
8. Tarif layanan BIS mahal,kita harus menyiapkan anggaran tiap bulanya.




2,Android
Android adalah sistem operasi telepon seluler yang berbasis Linux. Ada beberapa alasan mengapa Android memiliki potensi untuk sukses besar,alasannya sebagai berikut :
Pertama, ini merupakan platform terbuka, yang berarti bahwa setiap orang dapat men-download software development kit dan membuat aplikasi untuk Android. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat menikmati/mendownload aplikasi tersebut lebih banyak. Sebagian besar bersifat free walaupun adapula yang berbayar, semuanya ada pada Android Market.
Kedua, Google memiliki reputasi yang sangat baik ketika datang untuk menciptakan perangkat lunak. Perusahaan layanan Gmail, suite online-nya aplikasi, dan browser Chrome sudah terbukti diterima oleh sebagian besar pengguna nya.
Ketiga, software/aplikasiyang nantinya dibuat dapat datang dari Google dan dari siapapun yang memilih untuk membuat aplikasi android nya. Sebuah perusahaan perangkat mobile pun diberi keleluasaan untuk menggunakan OS ini tanpa ada lisensi.banyak kelebihan-kelebihan yang diberikan dari hp android sebagai contoh  SE Xperia X10i .HP ini memiliki beberapa keunggulan disbanding BB yaitu antara lain:
1.L ayanan jejaring sosial semua dalam genggaman (plurk, twitter, fb, dll..cepat terupdate+notifikasi          cepat berasa kirim SMS), tampilannya sangat menarik+puas liatnya (karena layarnya gede 4 inci)
2. multimedianya  jagokan, dari semua Android, Xperia X10i mempunyai multimedia exclusive
3. Kualitas kamera setara kamera digital dengan tinggi pixel sama (8.1 MP) dan rekam videonya pun  High Definition.
4 face recognition, yang bisa ngenalin orang dengan mengarahkan kamera ke wajah orang tersebut.
5. kualitas gamenya setara iPhone processornya 1 GHz, RAM 364 MB, internal memory 1 GB, eksternal memory 8 GB.
6. Aplikasinya banyak, terus bertambah,ada Adobe Photoshop Mobile, GPS dengan navigasi lengkap ada tampilan 3D jalan raya, speedometer, lokasi kemacetan, dsb layaknya di iPhone, dan editing video maupun nonton video puas banget di layar gede
7. gampang diubah  mw diganti posisi menu jd ke atas, ke bawah, mw ganti emoticon, widget, ganti default aplikasi kamera, musik, dsb, mudah banget.berasa pake Linux
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari BB dan Android.apapun keunggulan dan kekurangan itu semua tergantung kebutuhan dari masing-masing pengguna.semoga tulisan saya ini bisa menjadi pertimbangan sebelum anda membeli HP.
Sumber

14 komentar:

wie wika mengatakan...

android punya pin kayak BB gag

abdiblog mengatakan...

Mbak Emailnya tak cari di FB kok ga da ya, mau sharing tentang blog ne, blognya kren abis...

Laskar Belitong mengatakan...

keren Blognya.... aku suka...

Muhammad Ubaydillah mengatakan...

Follow my blog --> www.muhammadubaydillah.blogspot.com

BlackBerry Android mengatakan...

Pengennya pakai BlackBerry. Krn teman dan ponakan saja pakai BlackBerry. Cuma bayar per bulannya mahal & yg termurah hanya pada operator three. Kalau Android, saya tak ada teman untuk chatting. Terus Android bisa push email?

BlackBerry Android mengatakan...

Saya lebih demen BB daripada Android. Berhubung teman, ponakan dan BB terdapat menu pilihan utk berkomunikasi.

Derry mengatakan...

Ikut ya,,, Klu sya pribadi masih bingung, Pilih BB atau Android,, BB punya BBM aja, Android Udah Lengkap walaupun ga da BBM, tapi klu soal browsing Android jagonya,,,

Unknown mengatakan...

tq 4 your info..

Unknown mengatakan...

hai dewi?

pramana gonzalez mengatakan...

keren blognye,,, mw sharing cara2 untuk mempercantik tampilan blog,, boleh..?

Unknown mengatakan...

android robot ijo..
jago nya..
kaya gue jago.. buat oprek" aplikasi..
klo android ada juga kya bbm..
seperti watsapp..
klo.mau pake pin.. ada..
kya bbm..
seperti pingme..

quincy mengatakan...

ak suka kasih makan ikannya...unyu-unyu...ajarin cara buatnya donk ^0^

Unknown mengatakan...

matap blognya,.! keren

Unknown mengatakan...

wew..?? ternyata kk ini kuliah di gundar juga ya..? blognya pun keren abiss :D salam kenal ya :)

icaan :D

Posting Komentar

 
Selamat datang di blog saya.