Aturan Dalam Meminjam Barang

                                                   
Segala tingkah laku yang akan kita lakukan juga harus memiliki aturan agar nantinya tidak ada orang yang tersinggung atau bahkan terganggu dengan sesuatu yang telah kita lakukan.Aturan tersebut terdiri dari cara berbicara dan berprilaku.dalam berprilaku pun terdiri dari banyak jenis prilaku salah satunya yang akan kita bahas adalah prilaku dalam meminjam barang.Meminjam barang tidak hanya meminta izin dari pemilik barang tapi banyak aturan lain yang akan sampaikan agar pemilik barang dengan senang hati meminjami dan juga tidak khawatir dengan barang yang anda pinjam.
Aturan-aturan dalam meminjam suatu barang antara lain:
  1. Sebelum memakai,menyentuh bahkan mengambil suatu barang orang lain pertama kali yang anda lakukan adalah meminta izin si pemilik barang
  2. yang harus diperhatikan jika orang yang ingin anda pinjami barang tidak ada ditempat dan kebetulan barangnya ada jangan sekali-kali memakai nya harus tetap izin terlebih dahulu
  3. selama meminjam,menyentuh dan memakai barang tersebut harap anda menjaga baik-baik barang tersebut agar tidak ada kerusakan ataupun hilang
  4. jika hilang anda harus siap mengganti sesuai dengan barang yang anda hilangkan
  5. jangan sekali-kali mengubah,mengutak-atik barang tersebut bahkan menjual barang yang anda pinjam tanpa seizin pemilik
  6. jangan meminjakan kepada orang lain barang yang anda pinjam tanpa sseizin dari pemilik 
  7. jika barang yang anda pinjam berupa baju sebelum dikembalikan sebaiknya anda cuci terlebih dahulu
  8. jika meminjam barang dalam jangka lama harap cepat dikembalikan jika jangka pendek setelah selesai memakai harap dikembalikan pada tempat semua
  9. dan yang terakhir jangan lupa mengucapkan terimakasih kepada sang pemili
itulah aturan-aturan dalam meminjam barang sesuai dengan ajaran dalam keluarga saya,karna didalam keluarga saya siapapun dia baik tua muda atau bahkan orang tua sekalipun setiap ingin memakai suatu barang milik orang kami selalu tidak lupa untuk izin.kebiasaan ini ditanamkan oleh orang tua saya kepada saya terutama ayah saya yang mengatakan "jangan sekali-kali kamu mengambil,memakai,menyentuh sesuatu yang bukan hak kamu dan kamu merasa tidak memilikinya"kata-kata inilah yang selalu saya jalankan sampai sekarang.untuk para pembaca semoga dalam menjalankan aturan-aturan dari saya ini... makasih ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Selamat datang di blog saya.